Tempat Pendakian Paling Seru, di Gunung Banyak, Batu, Jawa Timur


2 tahun yang lalu, kami dan teman-teman dari kelas 9.2 Bilingual dari SMPN 21 Malang melakukan Religious Tour di Hidayatullah Batu selama 3 hari. Tidak hanya melakukan kegiatan kerohanian saja, tetapi juga ada kegiatan menantang adrenalin kita, Pendakian Gunung Banyak, yang terletak dibelakang Pondok Pesantren ini. Sungguh indah sekali, terlihat dari samping ada jurang, yang biasanya bikin takut, kini malah menyegarkan jiwa. Hawanya sejuk dan segar. Itu pun baru seperempat perjalanan. Pendakian begitu terasa sekali ketika di pertengahan jalan. Capek, keringat bercucuran, dan lintasan yang tidak karuan, membuat semakin nyata petualangan kita. kita ber-34 harus begandengan dengan ikatan tali rafia dipinggang masing-masing. Jalan yang licin membuat semua harus bekerja sama agar salah satu dari mereka tidak terpeleset. Dan yang membuat saya harus terpaksa memberanikan diri adalah menjadi yang paling depan pada barisan. Tanggung jawab untuk menyelamatkan mereka sampai tujuan harus diutamakan.
Jalan yang berlubang pun juga ada, bawahnya ada sumber air, dan itu juga jalan yang paling licin. Ketika salah satu dari kami ada yang terpeleset, hampir ke jurang, bersama-sama kita membangkitkan teman kami agar selamat. Perjalanan berjam-jam, semakin lama, jalan yang ditempuh juga semakin landai dan sempit. dedaunan yang liar menutupi jalan kami. Banyak lebah, laba-laba, semut merah pun ada. Nafas lega ketika hampir sampai di final perjalanan kami, jalan begitu bagus, luas, motor pengangkut rumput pun melewati jalan itu. Setelah bersenang-senang, final pun dimulai. Kita harus mendaki dengan serius. mendaki kemungkinan dengan tingkat kelandaian 75 derajat. Dengan kekuatan dan keberanian yang harus kita keluarkan. Banyak kawan kita yang harus dibantu oleh banyak orang. 
Akhirnya, sampai juga di puncak Gunung Banyak yang juga sebagai tempat wisata Terjun Payung. Dari puncak, terlihat keindahan Kota Batu yang hijau. Ini merupakan petualangan yang tak terlupakan buat saya. Sekian..

Amalia XII-Aksel SMAN 4 Malang

Berikut yang kami foto : 















Komentar

Postingan Populer