Peringkat 1 Nilai UN tinggi vs Nilai 10 Mapel UN




Biasanya, pelajar ingin sekali mendapat peringat 1 nilai UN tertinggi. Tertinggi se-kota, se-provinsi, se-Indonesia pun juga. Meskipun begitu, aku pun juga ingin seperti itu.

Kita masuk ke dunia SMP. 4 mapel yang harus masuk UN. Matematika, IPA, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris. Mapel yang paling sulit selalu matematika. Tapi itu dulu. Sekarang yang menjadi lebih sulit adalah Bahasa Indonesia. Soal - soal yang berisi cerita panjang pun menjadi tantangan. Ada pun yang jawabannya hampir mirip di dalam pilihan. Jadi, harus jeli dalam menjawabnya.

Bagaimana dengan Nilai UN Tinggi??
Cara untuk mendapat nilai UN tinggi sebenarnya itu lebih mudah dari pada mendapatkan nilai 10. 

Misalnya, nilai tinggi UN berjumlah 38,90. Semua mapel mendapat nilai yang bagus. Semua tercantum angka 9 di setiap mapel. Kadang, hal itu ada yang sepele. " aduh, aku salah satu. hampir 10". Meski begitu, kadang hati kita tidak nyaman dan merasa kurang teliti.
Coba kita lihat anak yang nilai UN nya cuma seberapa. Tapi tetap bagus nilainya. ada yang 8, 7, dan di selipkan nilai 10. pasti anak itu berkata "Wah, tak terbayang aku dapat nilai 10." hati nya bahagia dan selalu di ingat momen ini. Dan tak terlupakan.

Jadi, lebih baik kita dapat nilai tinggi dangan selipan nilai 10. Pasti lebih bangga lagi dan bisa masuk sekolah favorit. Lebih utama, berdoa kepada tuhan agar di beri kemudahan.

Komentar

Postingan Populer